Wordpress 2.6.2 Telah di Rilis  

Posted by tjahjo in , ,

Seperti di beritakan oleh wordpress.org, baru saja mereka merilis wordpress versi 2.6.2. Berbeda dengan versi 2.6.1 yang tidak mewajibkan penggunanya untuk update, tetapi di dengan keluarnya versi ini, sangat disarankan kepada pengguna mulai versi 2.6.1 kebawah untuk mengupdate ke versi 2.6.2. Ini terutama disebabkan oleh salah satu celah keamanan SQL Column Truncation dan kelemahan fungsi mt_rand().

Dengan celah kelemahan itu, maka jika blog kita mengijinkan pengguna untuk ikut bergabung (open registration), maka kemungkinan password user bisa di reset atau di ubah ke acak. Dan ini tentu membuat pusing user jika terjadi. Dan dengan serangan yang berulang-ulang maka kemungkinan password juga bisa di tebak/hack. Kemudian, bagaimana cara mudah mengupdate ?

Untuk mengupdate wordpress biasanya harus mengupload semua file ke server secara manual. Tetapi untuk lebih mudahnya gunakan saja plugins Wordpress Automatic Upgrade. Setelah plugins ini di install, untuk upgade tinggal beberapa kali klik dan mengikuti langkah-langkah yang dituntunkan. Pastikan untuk menyimpan backup data yang telah di hasilkan.

Ketika kita masuk ke halaman administrator, maka akan ditampilkan informasi bahwa wordpress 2.6.2 telah tersedia, maka diharap segera update ( WordPress 2.6.2 is available! Please update now)

copas dariebsoft.web.id
selengkapnya baca diwordpress.org

This entry was posted on September 11, 2008 at 16.34 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komen

Posting Komentar

wibiya widget