Kutip dari Astaga! Jelang pesta olahraga dunia Olimpiade Beijing, dua atlet atletik peraih medali emas SEA Games XXIV 2007, Suryo Agung dan Dedeh Erawati akan mewakili nama Indonesia. Uniknya, mereka akan mengenakan sepatu teringan di dunia dari Mizuno Jepang. Sepatu khusus yang 'hand made' dari Mizuno Jepang itu memang menjadi sepatu teringan di dunia. Beratnya hanya 3,5 oz atau setara dengan 0,09 kg. Uniknya lagi, karena sepatu tersebut buatan tangan, tertoreh pula nama Dedeh dan Suryo di dalamnya. "Sepatu ini diperuntukkan untuk para pecinta olahraga dan bukan untuk fesyen. Sepatu ini akan ada di retil tiga atau empat bulan dari sekarang. Kurang lebih harganya sekitar 600 dolar," kata Michael Capper, Direktur MAP dalam jumpa persnya di kantor pusat MAP Jakarta.
Mendapat kesempatan untuk mengenakan sepatu teringatn didunia, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dedeh dan Suryo. "Tidak dapat dipungkiri sepatu Mizuno ini banyak membantu perkembangan saya tahun ini dan saya berharap dapat meningkatkan penampilan di Beijing nanti. Sungguh menyenangkan untuk berkerjasama dengan team dari Sports Station dalam mendukung karir saya," kata Suryo.
"Terima kasih untuk Mizuno dan Sports Station, saya mendapat dukungan penuh untuk memperluas karir atletik. Target saya adalah untuk dapat menembus sebanyak mungkin kualifikasi di Beijing nanti dan mempergunakan pengalaman ini dalam memperoleh emas di Asiad 2010," timpal Dede.

Kendati tidak menargetkan medali emas di ajang Olimpiade Beijing, tapi keduanya berjanji akan memberikan yang terbaik. Target yang paling utama adalah dengan memecahkan rekor nasional.

"Kedua atlet telah melalui pelatihan yang berat dalam mempersiapkan diri untuk Olimpiade dan saat ini mereka dalam kondisi terbaiknya untuk berlomba. Dan kami berharap mereka dapat memberikan kemampuan terbaiknya, dimana hal tersebut akan menjadi titik balik dari perolahragaan di Indonesia dalam mengembalikan kebanggan bangsa Indonesia khususnya atletik," kata Tigor Tanjung sekretaris jenderal PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

This entry was posted on Agustus 09, 2008 at 22.16 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komen

Posting Komentar

wibiya widget