Beda website dengan Blog??  

Posted by tjahjo in

Banyak orang yang bertanya kepada saya. Apa beda Website dengan blog??
Terus aku jawab deh...klo menurut saya website itu lebih luas dibanding dengan blog. Jadi gini ya, kutip dari wikipedia adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik. Halaman-halaman sebuah situs web diakses dari sebuah URL yang menjadi "akar" (root), yang disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi "beranda", "halaman muka"), dan biasanya disimpan dalam server yang sama. Tidak semua situs web dapat diakses dengan gratis. Beberapa situs web memerlukan pembayaran agar dapat menjadi pelanggan, misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surat elektronik (e-mail), dan lain-lain. Kalo biasanya saat buat website kita harus punya domain dan hosting. Domain untuk nama website kita dan hosting untuk rumah/tempat buat website kita.
Sedangkan blog menurut saya adalah buku harian(diary) online. Biasanya berisikan curhat atau hal-hal yang dialami seharian orang yang empunya.Atau ada juga blog yang berisikan suatu review dari film, game, musik dan lainnya.Blog kebanyakan gratis (free) dan kita akan diberi subdomain bukan domain, contoh http://www.tjahjo-09.blogspot.com ini. tjahjo-09 adalah subdomain dari domain utamannya www.blogspot.com. Walaupun begitu jika kita punya domain pribadi maka blog tersebut dapat di forward ke domain pribadi kita tersebut.
Layanan blog gratis yang tersedia contohnya : bloger, wordprees

This entry was posted on Agustus 10, 2008 at 11.51 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

4 komen

Waaah...
Makasih banget ya...
Bagus banget buat tugas sekolah...
^_^

11 September, 2008

layakkah blog digunakan untuk usaha?saya sering kali nemuin orang memberikan alamat blognya, bahkan friendster dengan sebutan"alamat situsku"...
comot boleh yah...?

07 Mei, 2009

@amelia68 : sama...senang bisa membantu

@Pizang : silakan copas,blog memang byk digunakan untuk usaha/iklan karena blog gratis dan tidak ribet kayak web. Karena di web harus cari domain dan hosting.Di blog kita tinggal daftar,ketik posting, dah langsung tampil...

begitu menurut gua..semoga bermanfaat..

07 Mei, 2009

Numpang lewat...

29 November, 2009

Posting Komentar

wibiya widget