Jakarta Siap Sambut 14 Kroser Asing  

Posted by tjahjo in

Ajang bergengsi Motocross seri Asia kembali digelar di Indonesia. Giliran Jakarta menjadi tuan rumah seri ketiga FIM UAM Asia Gudang Garam Championship 2006.
Pada tahun lalu, kota Solo, Jawa Tengah merupakan tuan rumah untuk kejuaraan ini. Penyelenggaran terbilang sukses mengingat seri di Indonesia terpilih sebagai penyelenggara terbaik dari FIM UAM.
Mencoba memberi suasana baru, pihak promotor yang dipimpin Helmy Sungkar memilih Jakarta untuk seri ketiga FIM UAM Motocross Asia di tahun ini. Apalagi sudah cukup lama tidak ada event besar motocross yang digelar di jantung ibukota ini.
Kejuaraan ini tepatnya akan mengambil tempat di Sirkuit Rasuna Epicentrum, Kuningan pada 5-6 Agustus. Dipastikan 14 kroser asing akan hadir di Jakarta untuk bersaing dengan local hero seperti Aep Dadang Supriatna (Suzuki Evalube Pro Racing) dan Denny Orlando (Pertamina Enduro).
"Lima tahun tak ada ajang motocross di Jakarta, sekarang sudah saatnya. Persiapan pun kami lakukan sebaik-baiknya agar gelar penyelenggara terbaik bisa kita ambil lagi," ujar Helmi kepada wartawan di Hotel Kartika Chandra, Selasa (1/8/2006).
Dijadwalkan para kroser asing akan berdatang sejak Kamis (3/8/2006). Dan latihan resmi secara serempak akan dilakukan pada Jumat (4/8/2006). Sirkuit berkarakter semi superkros merupakan modifikasi dari arena superkros yang belum lama ini digelar.
"Ada delapan gundukan yang dihilangkan dan lintasan diperpanjang menjadi 1200 meter," tukas Helmi.
Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 62 juta dengan mempertandingkan kelas SE125/250cc, SE 80cc, SE 65cc serta Peewee 50cc. Mini Moto dan Grasstrack akan menjadi supporting race. Tiket masuk untuk menonton kejuaraan dijual dengan harga Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu.

sumber klik disini

This entry was posted on April 30, 2008 at 22.42 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komen

Posting Komentar

wibiya widget