M. Fadli Rebut Poin Tertinggi  

Posted by tjahjo in

Jakarta - M.Fadli mencatat sejarah baru di dunia balap Asia. Pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS ini sukses meraih poin tertinggi di kelas Supersport 600 cc putaran pertama Petronas FIM Asian GP 2008.
Pada lomba yang berlangsung di sirkuit Sentul, 26-27 April, Fadli meraih point tertinggi yaitu 45 poin. Ini merupakan torehan sejarah baru di dunia balap motor internasional Indonesia di mana pembalap Indonesia menjadi juara seri di urutan pertama.
Pada dua race yang telah dilangsungkan, M.Fadli menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bersaing dengan pembalap Jepang, Thailand dan Malaysia di lima besar. Ia berhasil menempati urutan kelima berturut-turut dalam lomba tersebut.
Namun setelah lomba usai, tiga pembalap masing-masing Toshiyuki Hamaguchi (Jepang), Chalermpol Polamai (Thailand), Makoto Inagaki (Jepang) dan Fuad Baharudin (Malaysia) didiskualifikasi oleh panitia karena tidak lolos dalam pemeriksaan teknis.
Dengan hasil diskualifikasi tersebut membuat Fadli merebut pimpinan klasemen sementara dengan nilai 45 setelah mengumpulkan poin 20 di race pertama karena naik menjadi juara kedua dan 25 di race kedua sebagai juara pertama.
Namun, para pembalap tersebut masih bisa melakukan banding atas keputusan itu. namun perjuangan M.Fadli cukup berat, selain dari pembalap Indonesia, dia juga harus bertarung dengan para pembalap Jepang, Malaysia dan Thailand yang sudah malang melintang di kelas Supersport 600 cc
"Kondisi motor saya di seri ini meski masih settingan standar namun beruntung bisa kompetitif, saya optimis di seri depan akan lebih baik berbekal pengalaman seri ini. Saya persembahkan untuk bangsa dan negara," kata Fadli dalam rilis yang diterima detiksport, Minggu (27/4/2008).
Sementara di kelas Underbone 4-tak 115 cc, kembali pembalap Indonesia menunjukan dominasinya setelah Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) meraih nilai sempurna, 50 dengan menjadi juara di dua race berturut-turut. Di urutan kedua ditempati Rafid Tofan (Yamaha) dan Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso).

Klasemen sementara FIM Asian GP:

Kelas Supersport 600 cc
1. M.Fadli (Suzuki IRC U Mild AHRS) 45
2. Rafid Poppy (Petronas Sprinta Yamaha Indonesia) 31
3. Zamri Baba (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) (Kawaski AFY Racing) 25
4. Ahmad Jayadi (Suzuki Denso Risar) 16
5. Ahmad Zamani (Kawaski AFY Racing) 16

Kelas Underbone 155 cc
1. Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) 50
2. Rafid Tofan (Yamaha) 33
3. Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso) 30
4. Md.Emir Firdaus (Motul YY Pang Racing Team) 20
5. Rey Ratukore (Suzuki Pertamina Denso Junior) 18

sumber klik disini

This entry was posted on April 30, 2008 at 22.30 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komen

Posting Komentar

wibiya widget