Segera Datang: Web 3.0  

Posted by tjahjo in

Untuk anda yang belum mengetahuinya, Web 2.0 adalah sebuah istilah untuk situs saat ini yang membuat para pengguna Internet dapat memiliki jaringan dan berpartisipasi dalam cara yang lebih interaktif. Contoh dari web2.0 adalah Flickr, dimana pengguna dapat berbagi foto, dan Wikipedia, dimana pengguna dapat saling berbagi artikel, atau memberikan kontribusi dengan menambahkan atau mengubah artikel tersebut.

Jangan lupakan blogging karena aktivitas yang satu ini termasuk dalam keluarga Web 2.0. Dibandingkan dengan penerbit yang konvensional, ia memungkinkan pembaca untuk bertukar pikiran dan memberikan komentar. Baru-baru ini dalam sebuah diskusi, ada kemungkinan gelombang ke tiga akan segera menghantam web, yaitu Web 3.0.

Apa yang dimaksud dengan Web 3.0? Secara umum, ia dijelaskan sebagai browsing dengan pengalaman 3D. Jika Web 2.0 dibuat untuk aspek sosial dalam dunia online, Web 3.0 diharapkan akan menjadi pencetak uang untuk dunia korporat. Walaupun ia telah ada untuk waktu yang cukup lama, namun penekanan Web 3.0 masih kepada penggunaan untuk beberapa grup spesifik.

Aplikasi berbasis Web 3.0 diharapkan menjadi lokasi virtual reality di mana konsumen dapat mencoba segala sesuatu. Contohnya adalah Second Life, di mana lebih dari 1 juta pengguna, termasuk penjual offline berpartisipasi. Perkembangan selanjutnya layak untuk ditunggu. Anda kelak dapat mencoba baju baru anda secara virtual!

sumber di sini

This entry was posted on April 29, 2008 at 16.17 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komen

Posting Komentar

wibiya widget